PERSAHABATAN

PERSAHABATAN-,  mungkin orang-orang sudah tidak asing lagi mendengar kata ini. Bahkan mereka banyak sekali yang katanya berjuang sekuat tenaga untuk yang namanya persahabatan, karena salah satu hal yang bernilai besar dalam kehidupan ini adalah persahabatan.

Apa sih yang namanya persahabatan itu?
Persahabatan itu ialah sebuah istilah yang menggambarkan tentang perbuatan kerja sama, saling membantu, saling menolong dan saling mendukung antara dua orang atau lebih. Persahabatan menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, perasaan, dan emosi jiwa seseorang. Seseorang yang dikatakan sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan saling merawat kesetiaan satu sama lain, selera mereka biasanya sama, mereka suka saling bertemu meskipun hanya untuk menceritakan hal-hal yang sifatnya konyol dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku saling menyayangi. Namun banyak orang menganggap bahwa persahabatan itu tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang tidak akan merugikan atau menyakiti satu sama lain.
PERSAHABATAN

PERSAHABATAN


Saya percaya bahwa mengembangkan nilai persahabatan sangat penting sekali untuk menjalani kehidupan ini. Ya, mungkin karena manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan sangat membutuhkan orang lain. Seseorang banyak yang mengawali persahabatan mereka dari sekolah yang diikutinya. Di tempat itu mereka mulai mengenal satu sama lain. Tidak peduli darimana mereka berasal. Mereka menjalani bertahun-tahun sekolah dengan kelompok anak-anak yang sama, dan mereka saling membantu. Mereka melewati semua hal bersama dengan baik. Sekolah kecil dan lingkungan kelas memungkinkan mereka untuk benar-benar dekat dengan rekan-rekannya.

Saya juga melihat bahkan merenungkan bahwa persahabatan yang saya buat sangat istimewa dan bermanfaat. Saya sangat dekat dengan semua teman saya karena ikatan dan koneksi yang kita miliki dari tumbuh bersama. Saya telah mengambil nilai dari persahabatan ini, di mana saya memiliki kelompok teman yang sangat dekat. Tidak bisa dipungkiri, saya selalu membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, berbagi cerita lama, bergurau dengan cerita yang belum dijalani dan ngopi bersama. Saya sadar dan mengetahui bahwa mereka memiliki punggung saya dan saya memilikinya. Jika saya membutuhkan sesuatu, saya selalu dapat melihat mereka, dan saya sangat menghargai persahabatan yang telah saya buat.


Saya pikir sangat penting bahkan saat kita di sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah, ujian, dan beban memikirkan kehidupan kita, bahwa kita masih memiliki teman untuk diandalkan dan menghabiskan waktu bersama. Ada lebih banyak kehidupan daripada hanya pekerjaan Anda. Teman membantu membuat hidup Anda lebih bahagia. Dalam lima tahun nilai ini akan sangat penting bagi saya saat saya kembali ke tempat asal dengan orang baru. Saya perlu membuat teman baru yang akan saya habiskan pada akhir pekan saat tidak bekerja. Saya juga akan menjaga persahabatan yang saya buat dari rumah dan dari tempat istimewa ini, dan akan tetap berhubungan dengan mereka secara teratur. Bersama-sama, ini akan membantu saya menciptakan jaringan besar teman-teman di seluruh negeri.

Ketika kita sedang bersama orang lain, hilangkanlah diri kita.
Ketika kita sedang bersama Tuhan, hilangkanlah semuanya.

Perlu kita ingat "Sahabat itu saling menolong bukan saling menyolong, saling membantu bukan saling menipu, saling menghargai bukan saling mencurigai, saling menyayangi bukan saling menyaingi".

Rawatlah persahabatkan, jangan dihancurkan dengan kesenangan individu yang sesaat.

Post a Comment

0 Comments